Wednesday 19 July 2017

Badai di Bumi dengan Badai di Saturnus?

Perbedaan Badai di Bumi dengan Badai di Saturnus?

Penangkal petir - June, 18 2017
Badai di Saturnus - www.penangkalpetir.com

Badai dibumi mampu melenyapkan kota seisi-isinya dengan segala kerusakan dan dampaknya bisa memakan waktu berhari-hari. Siapa yang dapat mengira bahwa badaidi saturnus lebih hebat ketimbang badai yang terjadi dibumi.
Di saturnus, badai petir yang besar lengkap dengan kilat dan angina kencang bisa menyelimuti area planet ini seluas bumi. Bahkan, badai saturnus bisa bertahan hingga berbulang-bulan. Jauh lebih dasyat ketimbang badai yang terjadi dibumi.
Hal ini lah yang akhirnya membuat peneliti dari California institute of technology penasara yang akhirnya mereka mencoba mencari apa penyebab badai yang maha dasyat itu yang terjadi di saturnus
Dalam studi baru yang dipublikasikan di Jurnal Nature Geosciance, mereka menemukan bahwa badai ini terbentuk akibat pemindahan gas panas dari air dalam atmosfer saturnus. Pemindahan gas panas sebetulnya juga berperan dalam pembentukan badai dibumi.
Badai petir berkembang ketika udara hangat dan lembab timbul lalu mendinginkan atmosfer ke atas, lengkap dengan air yang sudah menjadi embun lalu turun menjadi hujan.
Pada bumi terjadinya badai petir sekitar 16 badai juta setiap tahun, sedangkan pada saturnus hanya sekitar 6 badai yang diamatai selama 140 tahun terakhir. Bedanya sekali kejadaian badai di saturnus sangat dasyat.
Para peneliti berpendapat, komposisi atmosfer saturnus yang kebanyaken hydrogen dan helium adalah yang membuat badai disana jarang terjadi.
Di Saturnus molekul air padat hanya berdiam diatmosfer, mamanaskan diri, namun tetap tidak cukup untuk menciptakan molekul yang lebih ringan. Badai baru bisa terjai jika atmosfer bagian atas dingin terlebih dahulu. “Atmosfer bagian atas sangat dingin dan besar namun membutuhkan waktu 20 hingga 30 tahun untuk bisa dingin sekaligus memicu terjadinya badai” ditulis oleh salah satu anggota peneliti yaitu Andrew Ingersoll dari Universitas Technologi di California.
Beberapa Solusi lain yang PT. Denata Persada tawarkan kepada para pembaca untuk melindungi property anda :



penangkal petir   penangkal petir di jakarta pasang penangkal petir









No comments:

Post a Comment